oleh

Plt Bupati Pastikan Anggaran Pilkada Telah Dicairkan

-Berita-Dibaca : 18 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA.,-Plt Bupati Kasmidi Bulang, memastikan  anggaran untuk Pilkada Kutim 2020 sudah disalurkan semuanya.

Disebutkan Kasmidi untuk dana pilkada Kutim yang telah di salurkan sebesar Rp68.5 Milliar. Tidak hanya hanya anggaran pilkada, untuk anggaran penanganan Covid 19 juga sudah dialokasikan sebesar Rp69 milliar.

Dalam keterangannaya kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, Kamis (23/7) dijelaskan anggaran untuk KPU sudah terealisasi Rp49 M, Bawaslu Rp16 M dan pengamanan Rp3,8 M. “Semua sudah kita selesaikan penyalurannya sesuai harapan Mendagri,” terang Kasmidi seraya ia berkomitmen mensukseskan Pilkada Kutim.

Melalui vicon, Kasmidi menerangkan  APBD  Kutim tahun 2020 pada awalnya disepakati dengan DPRD sebesar Rp 3,6 triliun, karena  pandemi COVID-19 dilakukan  recofusing menjadi Rp 2,4 triliun, sehingga menyebabkan  perubahan program maupun kegiatan.

Didampingi Sekda Irawansyah, Plh Kepala BPKAD Yulianti, Dirut PDAM TTB Suparjan, Direktur RSUD Kudungga Sangatta Anik Istiyandari, Kepala Bappeda Edward Azran, dijelaskan untuk  penanganan  COVID-19 sebesaar  Rp 69 miliar dialokasikan ke  Dinkes, Dinsos, RSU Kudungga Sangatta, BPBD Kutim, Dinas Lingkungan Hidup, PDAM Tirta Tuah Benua Kutim dan  Itwilkab.

Terkait nasib pegawai yang diharapkan Gubernur Isran agar diperhatikan, Kasmidi menyebutkan sudah diselesaikan tidak lama setelah ia menerima arahan gubernur. “Saya laporkan Pak Gubernur, semua pegawai, TK2D, honor-honor guru non PNS dan lain-lainnya hak-hak mereka  disalurkan setiap awal bulan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penyehatan untuk menata kembali segala kekurangan administrasi Pemkab Kutim,” ungkapnya.

Kasmidi mengungkapkan penataan pengelolaan keuangan terus dilakukan dengan trasnparan dan akuntabel. Ia membenarkan, hak-hak pihak ketiga juga diperhatikan dan segera dituntaskan sehingga keuangan Pemkab Kutim benar-benar sehat.(ADV)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM