oleh

Partai Demokrat Dan Partai Berkarya Resmi Mengusung ASKB di Pilkada Kutim.

-Berita Pilihan-Dibaca : 2.476 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, JAKARTA – Penantian panjang pasang bakal calon bupati dan bakal calon bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaimainan Kasmini Bulang (ASKB) untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat terjawab sudah.

Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut resmi mengusung pasangan ASKB pada pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kutim yang akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kutim Alfian Aswad membenarkan, jika partai pemenang pemilu 2009 tersebut telah mengeluarkan SK rekomendasi kepada Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang untuk diusung pada pilkada Kutim 2020.

“Iya, benar. Itu surat rekomendasi sudah diberikan kepada AS-KB,” ungkap Alfian saat dihubungi wartawan, Rabu (29/07/2020).

 

Sekedar di Ketahui, Partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Kutim. Untuk mengusung pasangan calon bupati dan calon bupati kutim minimal memiliki dukungan 8 kursi di DPRD Kutim, artinya ASKB tinggal membutuhkan 4 kursi untuk dapat mulus melenggang maju pada pilkada Kutim 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakutim.co.id, dari berbagai sumber. Selain partai Demokrat, ASKB dikabarkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari partai Berkarya. Partai besutan Hutomo Manda Putra tersebut memiliki perwakilan di DPRD Kutim sebanyak 2 Kursi.

Selain itu partai Keadilan Sejatera (PKS), dikabarkan akan segera mengeluarkan SK rekomendasi untuk ASKB. PKS memiliki perwakilan di Parlemen 2 orang.

Jika PKS memberikan rekomendasi kepada ASKB, maka bisa dipastikan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang resmi mencalonkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Kutim pride 2021-2026..

Pasangan ASKB juga telah melalukan komunikasi dengan beberapa partai politik, diantaranya, Partai Gerindara dan Partai Nasdem. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed