oleh

Sekitar 70 Persen Kasus Positif di Kutim Berasal Dari Karyawan Swasta

-Berita-Dibaca : 464 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA -Penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Kutai Timur belum memberikan tanda tanda akan berakhir. Pemkab Kutim terus berupaya dalam menghambat penyebaran mematikan tersebut dengan cara memperketat pengawasan terhadap para pendatang dari luar kota.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, selama seminggu terdapat penambahan kasus positif sebanyak 6 orang. Total terkonfirmasi hingga 2 Agustus 2020 sebanyak 105 orang. Sementara total sembuh sebanyak 89 orang. Terdapat 16 orang yang terpapar covid 19 masih dirawat di RSUD ..

Diungkapkan, sekitar 70 persen terpapar covid 19 di Kutim merupakan karyawan swasta. Kebanyakan dari karyawan perusahaan yang terpapar corona memiliki riwayat perjalan dari luar kota atau karyawan yang sedang cuti dan kembali ke Kutim.

“Perusahaan ketika memasuki ambang batas yang terpapar virus corona atau reaktif bisa ditutup,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemprov dan Pemkab Kutim dalam mencegah menyebaran covid 19 di Kalimantan Timur, pekerja atau pendatang dari luar kaltim memiliki surat bebas dari covid 19. Namun apa bila tidak memiliki mereka wajib untuk  melakukan tes Swab atau rapid bandara.

“Apabila hasil tesnya dinyatakan reafiktif maka mereka harus dilakukan karantina mandiri. Dan jika terbukti positif corona akan dilakukan perawatan di rumah sakit hingga mereka dinyatakan bebas dari corona baru bisa keluar,”pangkasnya

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM