oleh

Pentas Seni Rindang Benua, Digadang-Gadang Jadi Ikon Sangatta

-Berita Pilihan-Dibaca : 173 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA– Saat bersilahturahmi dengan warga Dusun Rindang Benua, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Minggu (30/8/2020), Plt Bupati Kutim H Kasmidi juga meresmikan Panggung Lamin Adat, Dusun Rindang Benua, sekitar pukul 15.00 WITA. 

Dihadapan warga Dusun Rindang Benua itu, Plt Bupati H Kasmidi Bulang mengaku bahagia berjumpa dengan warga yang ada di Kilometer 10, Sangatta Selatan tersebut. Sekaligus bisa datang langsung serta meresmikan Pentas Seni Rindang Benua di dusun yang disiapkan untuk pengembangan kebudayaan. 

“Nantinya ditempat ini bisa dijadikan sebagai ikon Sangatta,” tutur Kasmidi. 

Kasmidi berharap, Dusun Rindang Benua kedepan bisa mengangkat kebudayaan di Kutim. Didukung kreativitas warganya dengan hasil kerajinan-kerajinan tangan yang bisa dipromosikan. Tentunya ditengah pandemi COVID-19 saat ini menuntut semua pihak lebih kreatif demi meningkatkan perekonomian.

“Saya minta warga yang ada di Dusun (Rindang Benua) dan sekitarnya, mari tetap jaga semangat kerja dan cari inovasi-inovasi untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” ajak Kasmidi. 

Plt Bupati Kutim saat memotong pita saat peresmian. (Wak Hedir / Pro Kutim)

Tak lupa Kasmidi mengingatkan agar warga di Dusun itu tetap menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dia meminta masyarakat tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar.

Sebelumnya Pj Kades Sangatta Selatan Bernadus Parembang mengatakan panggung untuk pementasan seni tersebut dibiayai APBD Kutim 2020. Melalui Dana Desa (DD) Sangatta Selatan. Dikerjakan secara padat karya tunai, sesuai dengan anjuran Kementerian Desa (Kemendes), bahwa DD dikelola oleh masyarakat sekitar. 

“Program telah dilaksanakan ditempat ini, 100 persen dikerjakan oleh warga Rindang Benua. Desa Sangatta Selatan hanya sebagai fasilitator,” ungkap Bernadus.  (hms15/hms3)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM