oleh

Tak Ikut Dalam Pendaftaran Bakal Calon, Kasmidi Terus Memantau Pendaftaran Di KPU Kutim

-Berita-Dibaca : 1.080 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB) resmi mendaftarkan diri ke KPU Kutim, Sabtu (5/9/2020).

Namun Ardiansyah tidak didampingi Kasmidi Bulang pasalnya Plt Bupati Kutim tersebut terkonfirmasi positif Cocid-19 berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, Jumat (4/9/2020).

Alhasil, Kasmidi hanya bisa memantau jalannya proses pendaftaran via dalam jaringan (daring) menggunakan zoom.
Dengan kondisi yang terpapar Covid-19, Kasmidi menemui para pendukungnya dalam jarak aman. Ia memberi tahu kondisinya pada para pendukung dengan menjaga jarak.

“Sebagai salah satu syarat pencalonan, kami harus mengikuti swab test. Pak Ardiansyah dan saya, kemarin melakukan swab test di RSUD Kudungga. Hasilnya dini hari tadi, terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Akhirnya, dalam kesempatan itu ia pun mengurungkan niatnya ikut ke KPU Kutim.

“Saya akan menjalankan isolasi mandiri di rumah dan tetap memantau jalannya proses pendaftaran via daring,” jelasnya.

Lanjut Kasmidi, Ia meminta para pendukungnya untuk tetap tertib dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. Ia juga berharap para pendukungnya tidak panik.

Meski dinyatakan positif covid-19, Namun antusias para relawan dan pendukung untuk mengantar paslon Bupati dan wakil bupati ke KPU Kutim cukup besar, telihat ratusan mobil mengantas Ardiansyah Sulaiman mendaftar ke KPU Kutim.

Dari penelusuran data dan fakta di lapangan, diketahui, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Jum’at (4/9/2020) terkonfirmasi Covid-19. Usai melakukan swab test fasilitas TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Kudungga.

Dalam siaran pers via whats app, Kepala Dinas Kesehatan (Kutim) dr Bahrani melaporkan kronologis terpaparnya Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Pada hari Senin (31/8/2020), Plt Bupati rencana bepergian ke Tenggarong, sehingga melakukan rapid test dan hasil waktu itu non reaktif. Sehingga Kasmidi, bersama rombongan berangkat menuju Tenggarong. Kemudian Selasa (1/9/2020), bertemu dengan Sultan. Setelah dari Tenggarong, malamnya menginap di Samarinda. Lalu keesokan harinya, Rabu (2/9/2020) melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan Kamis (3/9/2020) pulang ke Sangatta.

Karena persyaratan KPU untuk pendaftaran bapaslon dalam Pilkada, maka pada Jumat (4/9/2020), Plt Bupati melakukan swab test di RSUD Kudungga, fasilitas TCM (Tes Cepat Molekuler) yang sama. Dengan PCR dan hasil terlapor konfirmasi Covid-19.

“Kami langsung menyampaikan ke beliau untuk menjaga jarak. Kemudian mengedepankan protokol kesehatan terhadap tim beliau. Karena kita tahu dengan kesibukan sekarang akan banyak pertemuan-pertemuan,” ucapnya.(Tama)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM