oleh

Mengintip Aktivitas Plt Bupati Kutim Pasca Terpapar Covid-19

-Berita Pilihan-Dibaca : 627 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang nampak begitu semangat, untuk segera pulih, sejak dirinya dinyatakan terpapar virus corona.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang lebih banyak olahraga dan berjemur di pagi hari.
Kasmidi Bulang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil tes PCR, pada hari Jumat (4/9/2020) malam. Usai melakukan perjalanan dari Jakarta beberapa hari lalu. Dirinya saat ini sedang menjalani masa isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Kasmidi dikenal dengan segudang kesibukan yang luar biasa. Namun sejak berdiam diri di rumah. Ia banyak melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan. Seperti melakukan olahraga dan berjemur di pagi hari.

Selain itu, Kasmidi banyak membaca buku, membaca berita di internet terkait pilkada. Yang mana ia sendiri akan maju sebagai calon pemimpin Kutim periode mendatang.

Kepada para pendukungnya, Kasmidi jadi lebih intens berkomunikasi via grup-grup WhatsApp.

Tugasnya sebagai pelaksana tugas bupati pun tak ia tinggalkan. Ia terus berkoordinasi dengan sekretaris daerah, asisten, kepala OPD, sampai pegawai-pegawai lainnya.

Agar roda pemerintahan tetap jalan walau Kasmidi hanya mengontrol melalui ponsel.
Untuk makanan. Tak ada yang istimewa baginya. Tetap mengonsumsi makanan yang biasa ia makan. Bedanya hanya porsi sayur dan buah lebih banyak ketimbang biasanya.

Untuk mengusir kejenuhan saat menjalani isolasi mandiri. Kasmidi punya trik khusus.

“Selama karantina beliau (Kasmidi, Red) banyak melakukan hal-hal seperti itu. Sambil mengisi waktu, hal yang paling disukai beliau ya mendengarkan musik sambil bernyanyi,” pungkas ajudan

Kasmidi, Oka Mahendra, Sabtu (12/9/2020).
Tirah Satriani, istri Kasmidi, turut menyampaikan perihal kondisi kesehatan suaminya.

“Bapak sebenarnya dalam kondisi sehat-sehat saja. Tidak ada demam, batuk dan pilek, apalagi sesak nafas dan lemas. Mungkin pada saat itu, kondisinya sedang drop. Kelelahan dan banyak pikiran. Tapi selama menjalani masa karantina mandiri, beliau sehat-sehat saja,” ungkap Tirah.

Lantas, kesibukan Kasmidi saat ini terus disibukkan dengan mencari keringat dan memulihkan kondisi tubuh dengan istirahat yang cukup.

“Bapak lebih banyak istirahat. Pagi hari berolahraga sambil berjemur. Setelah olahraga ringan, bapak bersepeda di belakang rumah. Kebetulan ada lahan kosong, sehingga bisa langsung mendapatkan sinar matahari. Makan teratur dan minum vitamin serta buah-buahan yang dianjurkan dokter,” kata Tirah.

Kasmidi Bulang terus berupaya memulihkan kondisi fisiknya dengan berbagai olah raga dan cukup istirahat, pada masa isolasi mandiri di kediaman pribadinya. (Bian)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM