oleh

Tahun Depan, Pemkab Kutim Akan Naikkan Gaji Honorer dan TPP PNS

-Berita Pilihan-Dibaca : 1.210 Kali

-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur merencakan akan meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri sipil ( PNS) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah ( TK2D) dengan menaikkan tambahan penghasilan pegawai dan gaji pada tahun anggaran 2021 mendatang.

Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, mengatakan,peningkatan Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP) PNS dan kenaikan gaji TK2D sedang dikalkulasi dan ini memungkinkan.

“Sedang dikalkulasi, tapi kita optimis anggarannya cukup untuk menaikan TPP PNS dan Gaji TK2D”kata Kasmidi Bulang kepada wartawan, di Sangatta, Rabu, 16/09/2020

Menurut Kasmidi meningkatkan Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP) itu memang ada dukungan pemerintah pusat bagi daerah yang memiliki APBD besar termasuk Kutai Timur ini.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengakui, dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada kenaikan tunjangan PNS dan juga tidak ada kenaikan gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah ( TK2D).

“Mereka pegawai staf biasa dn TK2D penghasilannya tidak besar, sedangkan biaya hidup disini kan tinggi. Oleh karenanya kita ingin ada kenaikan , tentu kenaikan itu berdasakan aturan yang berlaku”ujar Kasmidi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM