oleh

Program ASKB Di Bidang Kesehatan, Subsidi BPJS Kesehatan untuk Masyarakat Kurang Mampu.

-Berita-Dibaca : 529 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Calon Bupati Kutai Timur nomor urut 3 Ardiansyah Sulaiman mengatakan pihaknya memiliki program Kesehatan BPJS bersubsidi bagi keluarga miskin jika dirinya terpilih Bersama kasmidi Bulang menjadi Bupati dan wakil Bupati Kutim.

“Salah satu program kami di bidang kesehan adalah BPJS bersubsidi bagi warga miskin di Kutim.  Warga miskin berhak untuk mendapatkan layanan Kesehatan dari pemerintah Daerah,”katanya.

Diungkapkan, banyak warga kurang mampu di Kutim belum terdaftar di BPJS, karena penghasilan mereka minim. Untuk itu pemerintah daerah harus hadir dalam membantu mereka dengan memberikan subsidi kepada warga kurang mampu.

“Iuran BPJS Kesehatan kelas III sebesar Rp42 ribu per kepala, jika dalam satu KK (Kepala Keluarga) sebanyak 5 orang artinya mereka harus membayar Rp 210 ribu perbulannya. Kalau penghasilan pas pasan, mereka tidak mampu membayar Iuran tersebut,”katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Kesehatan gratis bagi masyarakat Kutim pernah dilakukan oleh saat ia,  Bersama Isran Noor menjadi bupati dan wakil bupati Kutim.

Diungkapkan, bahkan pemkab Kutim, setiap tahunnya mengeluarkan anggaran sekitar Rp70 milliar untuk membayar Rumah Sakit baik yang berada di Kutim maupun di Luar Kutim. Warga kurang mampu bisa berobat ke rumah sakit manapun selama memengan SKTM (Surat keterangan tidak Mampu) yang diterbitkan oleh pihak RT maupun desa.

“Saat saya memimpin Bersama Isran Noor dulu memimpi Kutim, kami berdua memberikan Kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Itu dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini kita akan lakukan kembali dengan cara berbeda yakni memberikan subsidi BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu,”terangnya.

Ia menambahkan, progam ini bukan sekedar janji, dan dapat di wujudkan jika ia Bersama Kasmidi Bulang terpilih menjadi bupati dan wakil Bupati Kutim, program tersebut sudah dituangkan dalam visi misi pasangan ASKB

“Maka dari itu kita akan menata kembali Kutim. Kedepannya kita akan melanjutkan program program yang sudah baik khususnya di bidang kesehatan.(WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM