oleh

PP Kutim Siapkan Rp10 Juta Bagi Pengurus Yang Temukan Tangkap Tangan Politik Uang.

-Berita Pilihan-Dibaca : 3.213 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Menjelang hari pencoblosan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Timur pada 9 Desember 2020 mendatang, Pemuda Pancasila (PP) Kutai Timur mengendus dugaan politik uang atau money politik di beberapa kecamatan.

Ketua PP Kutim H. Dondo mengatakan, pihaknya bersama seluruh pengurus Ranting di Kecamatan siap mengawal Pilkada Kutim agar pilkada Kutim jauh dari praktek money Politik.

Hal yang dilakukan kata dia, semua pengurus ranting yang ada di desa dan Kecamatan melakukan patroli rutin untuk mengawasi pergerakan yang mengarah ke Money Politik atau politik uang.

“Saya sudah perintahkan seluruh ranting untuk mengawal pilkada ini. Apalagi menjelang hari pencoblosan, adanya pergerakan sangat masif bagi bagi uang ke masyarakat untuk memilih calon bupati dan wakil bupati tertentu,”ungkap H. Dondo.

Ia menambahkan, untuk memotifasi para pengurus di tiap tiap ranting, pihaknya membuat sayembara kepada pengurus diranting dengan memberikan hadiah kepada pengurus yang melakukan tangkap tangan langsung money politik dilapangan.

“Kami siapkan Rp10 juta bagi pengurus yang menangkap tangan dilapangan pelaku politik uang atau yang menemukan pelaku tindak pidana pilkada money politik,”ungkapnya

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya melakukan ini agar pilkada kutim bersih dan Jujur sehingga dapat melahirkan pemimpin di Kutim yang amanah dan bertanggung jawab.

“Kalau ada calon yang melakukan money politik tentunya nanti di saat dia terpilih yang lebih utama mereka pikirkan bagaimana cara mengembalikan dana yang mereka keluarkan pada pilkada tersebut. Itu bisa membuka jalan korupsi bagi mereka yang terpiih,”pangkasnya (ig)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0