oleh

Puluhan Rumah di Sangatta Hancur di Hantam Putting Beliun

-Berita Pilihan, Berita Video-Dibaca : 1.462 Kali

Sejumlah bangunan di sekitar Kabo, rusak diterjang putting beliung. Angin kencang yang disertai dengan hujan itu, terjadi Selas (15/12) pukul 16.00 Wita. Sejumlah warga Swarga Bara dan Kabo Sangatta Utara, menyebutkan angin berhembus kencang sehingga menyebabkan sejumlah bangunan rusak terutama atap.

“Awalnya awan gelap mau hujan, namun tak lama tiba-tiba datang angina dengan kecepatan  tinggi berputar – putar sehingga menyebabkan bangunan rumah warga rusak, termasuk mes karyawan perusahaan sub kontraktor PT KPC,” terang Anto – warga Kabo Jaya.

Sementara, Marlan warga Rantau Pulung yang sedang melintas di Jalan Ruas Sangatta – Rantau Pulung menerangkan angin merusak rumah-rumah warga yang ada sekitar Swarga Bara. Meski demikian ia tidak mengetahui berapa banyak bangunan yang rusak, namun sepintas ia memperkirakan lebih 20 unit. “Warung-warung yang ada ditepi jalan itu kena semua, namun berapa jumlah yang rusak  belum tahu pasti karena bisa jadi ada bangunan lain yang jauh dari jalan terkena juga,” terangnya.

Keterangan lain yang didapat awak media, selain merusak bangunan warga, putting  beliun juga menumbangkan sejumlah pohon, akibatnya jaringan listrik dan telepon ikut terputus. “Kini listrinya sudah mati,” kata Sinta salah seorang warga Swarga Bara.

Angin puting beliung beberapa tahun lalu pernah menimpa warga Rantau Pulung, akibatnya puluhan rumah rusak berat, namun tidak ada korban jiwa.(sK03/04/05)

 

https://www.facebook.com/100056386235832/videos/127455525810655