oleh

LPH dan Majelis Ta’lim RAWM Mengadakan Penggalangan dana Untuk Korban Bencana Banjir Kalsel dan Gempa Bumi Sulbar

-Berita-Dibaca : 507 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Gabungan relawan yang terdiri dari Majelis Ta’lim Ratib Wal Maulid ( RAWM) SAFINATUL MUHIBBIN dan anggota Laskar Pejuang Hijrah (LPH) melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat.

Relawan yang beranggotakan 15 orang tersebut, melakukan penggalangan dana di beberapa wilayah Sangat Utara, Kutia timur dan dimulai sejak 17 Januari hingga 19 Januari 2021.

Menurut Koordinator Penggalangan dana, H.Irwan Iskandar kegiatan  ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana yang menimpah di Kalsel dan Sulbar.

“Kegiatan ini merupakan panggilan nurani. “Gerakan ini bukan hanya perorangan atau satu relawan saja. Tapi menjadi gerakan bersama supaya  dengan kekuatan gotong-royong akan semakin kuat,”ungkap Irwan kepada wartakutim.

Ia menambahkan, penggalangan dana ini masih akan dilakukan beberapa hari kedepan. Pihaknya tidak hanya menerima bantuan berupa uang tapi juga mengumpulkan Sembako, susu bayi, obat2an, pampers bayi, dalam kebutuhan lainnya untuk meringankan beban para korban bencana.

“di sini masih terus menggalang bantuan dalam bentuk apapun. diprioritaskan uang,sembako,susu bayi,obat2an,pampers bayi, dan lain lain. Kami akan terus melakukan penggalangan dana sampai status darurat bencana dinyatakan aman atau dicabut.”ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kutim khususnya masyarakat Sangat yang telah memberikan sumbangan untuk para korban bencana.”Kami ucapkan terima kasih buat saudara-saudaraku yang sudah mengulurkan tangannya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah bencana,”katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, rencananya sumbangan yang diterima akan disalurkan langsung kepada para korban bencana. “rencananya kami akan salurkan langsung bantuan yang kami terima ini, ada beberapa tim akan menuju lokasi bencana, tidak hanya itu kami juga akan membantu para korban untuk membangun tenda-tenda pengungsian dan membantu mengevakuasi masyarakat yang tertimpah bencana,”pangkasnya  (WAL)