oleh

MTRWN Safinatul Muhabbin dan LPH Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

-Berita-Dibaca : 235 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, BANJARMASIN – Majelis Ta’lim Ratib Wal Maulid (MTRWN) SAFINATUL MUHIBBIN dan Laskar Pejuang Hijerah (LPH) telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Di wilayah Kalimantan Selatan.

Hal tersebut diungkapkan ketua MTRWN Safinatul Muhibbin H. Irwan Iskandar ketika dihubungi wartakutim.co.id, via telepon seluller pada Minggu (24/01/2020).

“Saya bersama anggota Majelis Ta’lim dan Laskar Pejuang Hijerah langsung turun kelapangan memberikan bantuan dari masyarakat Kutim untuk korban bencana banjir di Kalsel. Kami terjun langsung kesana untuk melihat kondisi saudara saudara kita yang tertimpa bencana banjir bandang,”ungkapnya

Lebih lanjut Irwan menambahkan, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir berupa pakaian layak pakai,sembako,air bersih(minuman),kebutuhan bayi,susu bayi,dan obat-obatan.

“Kami menyerahkan bantuan tersebut pada kamis, 21 januari 2021 dikawal 15 orang anggota LASKAR PEJUANG HIJRAH(LPH). Saya sendiri yang memimpin rombongan dan penyerahan bantuan ke korban bencana banjir disana,”jelasnya.

Diungkapkan, untuk menyerahkan bantuan tersebut pihaknya, harus melalui medan yang cukup berat dan juga jarak yang begitu jauh dan sangat extrim. Namun hal tersebut tidak membuat semangatnya runtuh dan tetap menerobos halangan yang ada.

“Kami juga disana menemukan beberapa kendala, pertama jarak yang cukup jauh dab medan yang sangat extrim serta masih banyak akses jalan yang belum bisa di lalui karena masih tergenang banjir. Namun Alhadmulillah, pendistribusian bantuan dapat disalurkan dengan tepat sasaran, dan tidak mengurangi semangat relawan walaupun harus ditempuh dengan berjalan kaki bahkan menyebrang sungai dengan menggunakan perahu ban rakitan dan tali,”ungkapnya

Ia menambahkan, tidak hanya menyerahkan bantuan, pihaknya juga membantu mengevakuasi warga dan membantu pemasangan tenda-tenda pengunsi dilokasi pengungsian sementara.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kutim yang telah menyalurkan bantuannya untuk korban banjir melalui MTRWN dan Laskar Pemuda Hijerah.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kutim yang turut membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Semoga mereka dilancarakan rejekinya dan di mudahkan segala urusannya. Aamiin,”ucapnyanya. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0