oleh

Arfan Meminta Perusahaan Di Bengalon Ikut Teribat Dalam Penanganan Sampah

-Advetorial, Berita-Dibaca : 108 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Tidak lama lagi kecamatan Bengalon akan memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Program Pembangunan TPA Sampah tersebut salah satu program yang dicanangkan oleh camat Bengalon Suharman

Wakil ketua II DPRD Kutim Arpan menyambut baik dengan tersedianya TPA di kecamatan Bengalon tersebut. Tidak hanya itu Ia pun mengapresiasi terhadap program yang telah di canangkan oleh Camat.

Terkait dengan penyediaan TPA di Kecamatan tetangga Sangatta Utara tersebut, Anggota DPRD asal dapil II ini, siap membantu camat dalam mengadakan kendaraan angkut sampah di Kecamatan Bengalon,.

“Ya, kami siap membantu camat untuk armada angkut sampah di kecamatan Bengalon. Baik itu pengadaan dari pemkab Kutim dan perusahaan,” kata Arfan

Lebih lanjut ia menambahkan, Sebenarnya sudah ada beberapa kendaraan angkut Sampah di kecamatan Bengalon. Namun belum adanya TPA sehingga kendaraan tersebut belum di operasikan.

“Setahu saya sudah ada armadanya, ada beberapa unit. Namun itu belum terlalu di fungsikan karena belum adanya TPA di kecamatan Bengalon,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk armada pengangkut sampah di kecamatan Bengalon masih kurang dan perlu di tambah, mengingat masyarakat di ibukota kecamatan cukup padat dan tentunya volume sampah di wilayah tersebut cukup besar dan membutuhkan armada pengangkut sampah yang banyak.

“Untuk armada ini tentunya kita harus pikirkan bersama. Nantinya kita bisa minta ke Pemkab atau melalui dana CSR Perusahaan yang beroperasi di kecamatan Bengalon. Harusnya perusahaan perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bengalon itu harus terlibat langsung, karena dengan banyaknya karyawan perusahaan tentunya volume sampah sangat banyak, ”pangkasnya. (WAL/ADV)

News Feed