oleh

Polres Kutim Jalin Silaturahmi dengan Serikat Pekerja, Ini Pesan Kapolres Kutim.

-Berita Pilihan-Dibaca : 190 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Polres Kutai Timur jalin silaturahmi dengan para Pengurus Serikat Pekerja atau Buruh yang ada di Kutim. Kegiatan tersebut digelar di  di Rumah Makan Bebek Pak Ndut Jl. Yos Sudarso IV Teluk Lingga Sangat Utara pada, Selasa (27/04/2021) lalu.

Agenda tersebut dalam rangka memperingati hari May Day 1 Mei 2021 demi terciptanya situasi Kamtibmas Yang Aman, Damai serta mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab. Kutim.

Kapolres Kutim AKBP Willy Welly Djatmoko, SH., SIK., M.Si dalam sambutannya meminta kepada para buruh untuk tidak turun ke jalan saat peringatan hari May Day.

“Saya menghimbau kepada seluruh serikat buruh atau pekerja di Kutim, mengingat pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir dalam memperingatinya untuk tidak turun ke jalan atau melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpulkan massa dan berpotensi menjadikan kluster-kluster baru Covid-19.”ujar Willy

Lebih lanjut ia menambahkan, maksud dan tujuan dari dilaksanakan kegiatan  ini, untuk mengajak  kepada Pengurus Serikat Buruh/Pekerja  ikut bersama sama menjaga Situasi Kamtibmas di Kutim. Agar Tetap Kondusif dan serta membantu Pemerintah dalam Pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Mungkin agar aspirasi dari serikat pekerja/buruh dalam rangka memperingati May day nanti tanggal 1 Mei 2021 dapat dilaksanakan hering dari perwakilan serikat pekerja /buruh, sehingga masa pandemi covid-19 ini kita dapat menekan angka yang terkonfirmasi covid 19 di kab kutai Timur,” terangnya.

Kapolres lebih lanjut berharap semoga Silahturahmi ini dapat membangun kebersamaan yang kuat polres Kutim terhadap para Ketua Pengurus/Serikat Buruh di Kutim.

Sementara itu ketua DPC PPMI Kutim Nanang Gafrani meminta kepada pihak pemerintah untuk menetapkan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Tenaga Kerja pemerintah daerah,

“Pemerintah mengkaji kembali Proses mekanisme penyelesaian Permasalahan Industrial agar tidak bertele-tele Sampai Ke MK, akan tetapi selesai Sampai cukup dengan Bripartit Atau Tripartit,”ujarnya

Kegiatan Giat silaturahmi tersebut dihadiri oleh sejumlah Serikat pekerja diantaranya PPMI, SPSI, Kasbi, SBSI Tambang, SBSI Perkebunan, SBSI 92, KSPSI dan SPN.

Selain dihadiri serikat buruh turut hadir wakil ketua DPRD Arfan anggota DPRD Agus Riansyah Ridwan, Dandin 0909 Sangat Letkol Czi Pabate, S.T., M.I.Pol serta anggota jajaran Polres Kutim. (IA)