oleh

Sektor Wisata Perlu di Tingkatkan Demi Meningkatkan PAD Kutim

-Berita-Dibaca : 270 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota  DPRD Kutim dari Partai Berkarya Apansyah mengatakan, kutim banyak memiliki tempat tempat wisata alam menarik yang tersebar di beberapa kecamatan, salah satunya adalah kecamatan kaliorang.

“Kutim ini bisa saya katakan memiliki banyak objek objek wisata yang bisa kita kembangkan untuk peningkatan pendapatan Asli Daerah (PAD).  Khususnya di wilayah pesisir saya melihat cukup bagus untuk di kembangkan kedepannya,”ungkap Apansyah.

Namun lanjut Ia, sejumlah tempat wisata yang ada di Kutim masih belum di dukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap sehingga sangat sulit untuk mengakses tempat-tempat yang ada saat ini.

“Kalau tempat wisata bisa kita kembangkan tentu akan menjadi pemasukan bagi daerah, namun untuk mempersiapkan itu harus dibangun dulu sarana dan prasarannya,” jelasnya.

Seperti contoh kata dia wisata alam bahari ada Danau di Desa Tadoan, air terjun Desa Kaliorang, sumur tua di Pulau Miang. Tinggal bagaimana pengelolaannya agar dapat meningkatkan potensi pendapatan masyarakat sekitar.

Pihaknya optimis Pemkab Kutim di bawah kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang, ke depan-nya mampu mengembangkan sektor wisata di Kutim, apa lagi salah satu prioritas utama dalam visi misi mereka (ASKB) mengembangkan sektor Pariwisata. (WAL/ADV)

News Feed