oleh

Motif Pembunuhan Perempuan di Kamar Hotel MJ Terungkap.

SAMARINDA – Tim gabungan Reskrim Polsek Samarinda Kota, Polresta Samarinda dan Polda Kaltim, meringkus Rudi (23), pembunuh RA (21), yang tewas bersimbah darah di Hotel MJ Samarinda, Sabtu (16/10) lalu. Motifnya, Rudi menganggap RA hendak menipunya setelah dia membayar uang muka open BO (Booking Order) Rp 250 ribu sekali kencan.

Dalam kasus itu, polisi lebih dulu menangkap Erwin (30) akhir Oktober 2021 lalu untuk kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) lantaran menjual RA ke pria hidung belang melalui aplikasi pesan instan.

“Untuk pelaku pembunuhan, R (Rudi), kami amankan di Kutai Barat pada hari Sabtu (6/11),” kata Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, saat konferensi pers di kantornya, Senin (7/11) sore.

Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu (16/10) dini hari sekira pukul 03.30 WITA. Erwin menawarkan open BO kepada Rudi hingga sepakat bertemu di Hotel MJ.

“Korban (RA) menginginkan uang DP dan akhirnya (RA) diserahkan E (Erwin) ke pelaku R (Rudi). Begitu R ada di depan pintu kamar, korban mau keluar kamar,” ujar Eko.

“Pelaku menganggap korban mau coba menipu karena sudah transaksi. Korban kemudian ditarik pelaku R dan diempaskan ke tempat tidur. Korban teriak, dibekap menggunakan bantal kamar tidur hingga tidak bernafas,” tambah Eko.

“Korban coba berontak dan melawan dengan menendang pelaku (Rudi). Pelaku terjatuh melihat ada kaca rias. Dia ambil dan pecahannya ditusukkan ke korban. Ada 25 tusukan pada korban,” jelas Eko.

Baca Juga  180 Jamaah Calon Haji Kutim Siap Diberangkatkan