BeritaBerita Pilihan

Temui Aparat Pemerintah, Dandim Perkuat Sinergisitas

108
×

Temui Aparat Pemerintah, Dandim Perkuat Sinergisitas

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Komunikasi sosial sebagai sarana mempererat silaturahmi terus digaungkan dan dilaksanakan Kodim 0909/KTM. Seperti ketika melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, yang dilaksanakan di aula Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi pada Kamis (16/06/2022).

Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya dilakukan tiap hari dan waktu, sudah menjadi tugas seluruh jajaran sampai dengan tingkat Koramil maupun Babinsa.

“Dalam pelaksanaan tugasnya pasti dan selalu berkoordinasi baik dengan aparat pemerintahan baik kabupaten, kecamatan maupun desa sampai tingkat RT. Komunikasi sosial dalam pelaksanaan tugas maupun dinas, tentunya kita menjalin serta menjaga sinergitas, ujar Dandim.

Begitu dahsyatnya perkembangan situasi saat ini. Pemanfaatan teknologi khususnya media sosial, apabila tidak diimbangin dan tidak dibarengi dengan mantapnya koordinasi dan komunikasi dengan instansi dapat saja menjadi boomerang.

“Tentunya kita harus benar-benar selektif, dalam menerima maupun menshare berita-berita khususnya yang belum dipastikan bagaimana kebenarannya atau bisa disebut berita hoax,” ujarnya.

Dandim berharap semua pihak meningkatkan pemahaman tentang penggunaan internet secara bijak dan meminimalisir dampak negatif. Tercapainya pemahaman pengetahuan penggunaan medsos secara luas.

“Semua orang dapat menjadi sumber berita dan perlu dipertimbangkan dampak dan efek yang ditimbulkan dari share berita kita,” tegas Letkol CZI Heru Aprianto. (*0909/Imr/Wal)