Nomor Urut 3 NasDem Pileg 2019, Kemungkinan Ganti Kamsiah di DPRD

Wartakutim.co.id, Sangatta – Ketua DPD NasDem Kabupaten Kutai Timur Arfan, SE mengaku jika partainya masih dalam suasana berduka, terkait meninggalnya Hj. Kamsiah Rahman pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Ditemui seusai pelantikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Juliansyah di Kantor Bupati Kutim pada Selasa (21/6/2022) pagi, Wakil Ketua II DPRD Kutim tersebut menyebutkan, keluarga besar NasDem dalam keadaan duka yang mendalam, karena sosok almarhumah adalah tokoh partai yang luar biasa.

“Beliau duduk di DPRD Kutim selama dua periode, menjadi anggota DPRD dari Dapil Sangkulirang. Selain bertugas sebagai bendahara partai, Hj. Kamsiah merupakan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kutim. Terimakasih atas jasa dan pengabdiannya selama ini, semoga Allah memberkahi beliau,” ungkap Arfan penuh rasa haru.

Terkait posisi lowong yang ditinggalkan Almarhumah di DPRD, Arfan mengatakan jika pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak DPW maupun DPP NasDem. Termasuk berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimana ada tahapan dan aturan mendasar terkait Pergantian Antar Waktu (PAW).’

“Dapil beliau itu agak lucu. Karena posisi nomor urut dua setelah beliau, hanya memiliki 128 suara dan posisi tiganya mendapatkan 83 suara. Sementara dalam prosesnya posisi orang dalam nomor urut dua sedang tidak ada ditempat dan mungkin sudah pindah ke partai lain,” terangnya.

Untuk itu kemungkinan yang berada di posisi ketiga, yang akan menggantikan posisi Almarhumah Hj. Kamsiah. Hal ini sudah dikonfimasi oleh Ketua DPD NasDem terkait jumlah suara yang diperoleh posisi ketiga tersebut.

“Karena kita punya data di KPU dan punya data di Sekretariat. Partai,” tutup Arfan. (ADV-DPRD/Imr/Wal)