Rizali Hadi Hadiri Pengukuhan Ketua IPHI Kutim

Wartakutim.co.id, Sangatta – Sekretaris Kabupaten H. Rizali Hadi membuka acara Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kutai Timur Periode 2022-2026. Kegiatan berlangsung di Gedung Haji Kemenag di Jl. Prof. Dr. Wirjono Prodjodikoro Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Rabu (29/6/2022).

Rizali Hadi menyebutkan IPHI merupakan mitra yang selalu bersinergi baik dalam memberdayakan para haji. Organisasi ini penting keberadaannya, untuk menjaga dan melestarikan kemabruran serta menjadi teladan, panutan, serta pilar peningkatan kualitas umat islam.

“Organisasi IPHI harus mampu mewujudkan diri sebagai lembaga yang memiliki integritas, profesionalitas, tanggung jawab dan memberikan ketaladanan bagi umat muslim, khususnya di Kutim,” jelas Rizali Hadi.

Ketua IPHI Kaltim Meliana dalam sambutannya, menyambut baik apa yang dilakukan oleh IPHI Kutim yang dalam waktu dekat akan membentuk pengurus IPHI tingkat kecamatan di 10 kecamatan. Pengukuhan Sobirin Bagus sebagai Ketua IPHI Kutim, berdasarkan Surat Keputusan IPHI Kaltim Nomor 07/SKIP/PW-IPHI/IV/2021 tentang komposisi dan personalia pengurus daerah IPHI Kutim.

“Saya berjanji akan membawa seluruh Ketua IPHI Kabupaten/Kota, pada awal Agustus mendatang untuk studi banding. Dengan berkunjung ke Rumah Sakit IPHI Jawa Timur dan melihat program IPHI Kota Batu bersama dengan Ketua IPHI Jatim Emil Dardak,” ujar Ketua IPHI Kaltim. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)