Lakukan Reses, Adi Sutianto Menyerap Aspirasi Masyarakat di Tiga Kecamatan

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota DPRD Kutim asal daerah pemilihan 4 (empat) Adi Sutianto menggelar reses masa sidang ke 3 tahun 2022 di tiga kecamatan yakni kecamatan Kalioran, Kaubun dan Sandaran. Tujuan digelarnya reses tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dikatakannya,  reses yang di gelar di tiga kecamatan, di pusatkan di tiga desa berbeda yakni desa Maloy kecamatan Kaliorang, Desa kandungan Jaya kecamatan Kaubun dan desa Susuk Dalam Kecamatan kecamatan Sandaran

“Reses kali ini saya melaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 Juli hingga 21 Juli 2022. Kegiatan reses di tiga kecamatan di pusatkan di tiga desa,”katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, aspirasi masing masing desa berbeda. Untuk desa Maloy aspirasi masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan penghubung antar desa.

“Selain infrastruktur jalan, ada juga aspirasi pembangunan kantor desa. Semua usulan itu nanti kita tampung dan akan disampaikan ke Pimpinan DPRD dan Fraksi serta pemerintah,”katanya.

Berbeda lagi aspirasi masyarakat di kecamatan Sandaran, anggota DPRD asal partai Golongan karya ini juga menyerap aspirasi dari kelompok nelayan dan kelompok tani.

“Untuk di desa Susuk dalam itu, aspirasi masyarakat peningkatan ekonomi kepada kelompok nelayan dan kelompok tani. Masyarakat menginginkan agar dibantu peralatan penangkapan ikan dan peralatan pertanian,”ungkapnya.

Lebih juah ia menambahkan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi tersebut ke pemerintah daerah (Pemkab) Kutim. Namun ia juga peran aktif masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi tersebut di tingkat musrembangdes agar usulan itu bisa dikawal. (IA/ADV)