Ciptakan Generasi Masa Depan Sehat dan Bekualitas

Wartakutim.co.id, Sangatta – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November 2022 ini, diharapkan menjadi momentum bersama melaksanakan pembangunan kesehatan yang berkelanjutan.

Tentu utamanya mulai dari kesadaran masyarakat, akan arti penting kesehatan. Dibarengi oleh dukungan pemerintah agar layanan kesehatan dapat terjangkau dan merata demi menciptakan generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.

“Dalam beberapa waktu belakang, kita menghadapi pandemi COVID-19. Itu merupakan kondisi buruk dan kita semua harus pulih dan bangkit kembali. kebangkitan yang juga harus berimbas pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat pula,” ujar Ketua DPRD Kutim Joni.

Dijelaskannya lebih jauh, 58 tahun dalam hitungan HKN bukanlah usia yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat menghadapi pandemi COVID-19. Terlebih kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan, dan pembangunan ekonomi.

“Selama pandemi, kendala dan tantangan penyediaan pelayanan kesehatan menguji sistem kesehatan yang ternyata tidak siap menghadapi pandemi. Namun, dengan kolaborasi profesional segala sektor, pandemi harus kita lalui dan kesehatan masyarakat jadi poin utama kebangkitannya,” jelas politisi senior di Partai Persatuan Pembangunan itu. (ADV-DPRD/Imr/Wal)