Progres Pembangunan di Pedalaman Dinilai Baik

Wartakutim.co,id, Sangatta – Laju pembangunan di kawasan pedalaman Kutim menjelang akhir tahun 2022, dinilai baik oleh Wakil Ketua II DPRD Arfan. Seperti pengerjaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Rantau Pulung dan Batu Ampar di dua titik yakni di Jl Poros Himba Lestari, untuk titik pertama sepanjang 1.200 meter dan titik kedua sepanjang 800 meter.

Lelaki bertubuh tinggi besar itu menegaskan jika proyek pembangunan infrastruktur benar-benar berjalan dengan baik dan tepat waktu. Ia bahkan telah meninjau secara langsung pada bulan Oktober lalu, dimana pekerja dan alat-alat berat bergerak untuk menyelesaikan pecepatan pengerasan dan pengaspalan jalan agar memudahkan akses transportasi darat masyarakat.

“Tak hanya itu, kami juga meninjau pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Muara Bengkal. Dimana Pemkab Kutim telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 29,4 miliar untuk pembangunan rumah sakit tersebut,” jelasnya pada Jum’at (11/11/2022).

Wakil Ketua DPRD mengaku saat mengechek pengerjaan sejumlah proyek pembangunan tersebut, ia ditemani langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhammad Muhir.

Diterangkanya lebih jauh jika perkembangan dari proyek yang dilakukan amatlah luar biasa. Terdapat beberapa proyek seperti peningkatan jalan hingga pembangunan rumah sakit, yang dijadwalkan akan selesai pada Desember ini.

“Jadi memang saya lihat, program yang sudah dijalankan pemerintah cukup luar biasa. Pak Bupati pergi langsung melihat kondisi yang ada dilapangan. Sehingga ini tidak sekedar asal laporan kepada pimpinan,” terang Wakil Ketua II DPRD Kutim. (ADV-DPRD/Imr/Wal)