Saluran Irigasi Dipastikan Menunjang Hasil Panen Petani

Wartakutim.co.id, Sangatta – Infrastruktur pendukung pada sektor pertanian berupa saluran irigasi, merupakan salah-satu penunjang kesuksesan petani dalam menggapai hasil maksimal pada saat panen. Kutai Timur memiliki potensi besar pertanian padi sawah yang patut di dukung penuh oleh pemerintah kabupaten.

Anggota DPRD Kutim David Rante memandang hal ini amatlah berarti untuk mendukung majunya sektor pertanian, terlebih dalam kurun waktu terakhir kebutuhan beras di Kutim lebih banyak ditopang dari Pulau Jaawa maupun Sulawesi.

“Petani di daerah ini lebih banyak mengandalkan sawah tadah hujan, tentu hasilnya tidak maksimal. Untuk itu dibutuhkan saluran irigasi sebagai infrastruktur penunjang dalam memaksimalkan hasil panen secara masif,” terang politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pada Senin (14/11/2022).

Dengan terwujudkannya infrastruktur pertanian dalam hal ini saluran irigasi, maka perlahan tapi pasti akan meningkatkan kemampuan petani padi sawah untuk memenuhi kebutuhan beras di Kutim.

“Kita mendorong pemerintah kabupaten untuk dapat mensupport pembangunan infrastruktur pertanian, terutama saluran irigasi,” tegasnya. (ADV-DPRD/Imr/Wal)