AdvetorialBerita PilihanWarta Parlementeria

Basis Data! Pedoman Utama Pengambilan Kebijakan Pembangunan

186
×

Basis Data! Pedoman Utama Pengambilan Kebijakan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Yulianus Palangirang politisi senior di Kutai Timur mengingatkan Pemerintah Kabupaten agar tetap berpijak pada data-data yang memiliki basis jelas, ketika hendak mengambil kebijakan pembangunan yang berkelanjutan.

Ini mengacu pada tema pembangunan untuk tahun 2023 yakni pembangunan sentra ekonomi yang didukung pelayanan publik berkualitas. Sehingga untuk pembangunan infrastruktur harus memperhatikan aspek pemerataan pembangunan.

Ditemui di Ruang Sidang Utama pada Selasa (14/11/2022), lelaki yang kaya akan pengalaman politik tersebut menekankan jika pemerataan pembangunan itu harus menyentuh seluruh wilayah di Kutim.

“Kami di Fraksi Partai Demokrat memahami bahwa melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar memerlukan biaya yang sangat besar. Terlebih jika melihat wilayah Kutim yang sangat luas,” terangnya.

Selain itu jelas untuk pembangunan akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan biaya besar. Oleh karena itu pihaknya mewanti-wanti pada Pemkab Kutim, agar dalam merencanakan pembangunan infrastruktur dasar harus memiliki basis data yang jelas dan akurat.

“Itu menuntut pemerintah untuk jeli dalam melihat mana-mana infrastruktur yang prioritas untuk segera dibangun. Sehingga daya dukung terhadap tema pembangunan dapat tepat sasaran,” harap Yulianus Palangiran. (ADV-DPRD/Imr/Wal)