Percepatan Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Wartakutim.co.id, Sangatta – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kutai Timur, Agusriansyah Ridwan menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan prioritas terhadap pembangunan infrastruktur di daerah pesisir.

Integrasi proses perencanaan dengan pendekatan bottom up, top down, teknokratis, partisipatif, politik, yang melibatkan unsur legislatif melalui pendapat yang disampaikan masyarakat dalam reses anggota dewan. Itulah yang kemudian menjadikan anggota DPRD Kutim ini, kemudian meminta agar Pemerintah Kabupaten mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pesisir.

“Usulan yang paling disuarakan, masih sama dengan saat reses sebelumnya, yakni pembangunan infrastruktur yang mendukung kemajuan ekonomi masyarakat pada sektor pertanian, kelautan, hingga perkebunan,” tegas pria berbadan besar itu pada Jum’at (16/11/2022).

Pembangunan infrastruktur yang berkualitas akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca COVID-19, baik di wilayah pesisir secara khusus dan Kutim pada umumnnya.

“Usulan yang masuk pada tahun ini, akan masuk dalam Musrembang di tahun 2023 dan realisasinya di tahun 2024 mendatang. Jelas sekali usulan-usulan masyarakat, berkaitan erat dengan pembangunan infrastruktur. Sebagai wakil rakyat di DPRD, hal ini wajib saya wujudkan,” jelasnya lebih lanjut. (ADV-DPRD/Imr/Wal)