Atlet dari PGRI Dilepas Wabup Ikut Porseni di Berau

Wartakutim.co.id, Sangatta – Tak hanya atlet-atlet profesional yang hadir di Berau mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022. 51 guru asal Kutai Timur ikut dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kaltim yang juga berlangsung di Berau, pada 22-25 November ini.

Puluhan guru yang mewakili Kutim dalam ajang olahraga dan seni tersebut dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang pada Jum’at (18/11/2022). Hadir pada kesempatan tersebut 13 Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pendidikan dari 13 kecamatan serta seluruh atlet dan ofisial. Nampak pula para pejabat yang mendampingi Wabup Kepala DPMDes Yuriansyah T, Plt Kadisdik Irma Yuwinda, Kadispenda Shafur, dan lain-lain.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Irma Yuwinda yang juga sebagai ketua kontingen Porseni PGRI Kutim dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tingkat Provinsi Kaltim dan para kontingen akan bertolak ke Berau pada tanggal 20 November 2022.

“Kami mojon doa restu agar kontingen Porseni PGRI Kutim memperoleh hasil terbaik. Terdapat 51 peserta yang akan berkompetisi dalam ajang tersebut,” terang Plt Kadisdik Kutim dihadapan Wabup dan tamu undangan.

Diterangkan Irma Yuwinda jika ajang Porseni yang berlangsung pada momentum yang beriringan dengan pelaksanaan Porprov Kaltim, merupakan acara puncak dari Hari Guru Nasional di tahun 2022.

Sementara itu, Wabup Kasmidi Bulang menekankan pada guru-guru yang terlibat pada Porseni PGRI Kaltim agar menjadikan ajang ini sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi.

“Tenty kita semua juga berharap agar guru-guru yang terlibat di Porseni kali ini mendapatkan nilai lebih. Yakni prestasi di bidang masing-masing, serta membawa nama harum untuk Kutim,” pesannya. (ADV-KOMINFO/Imr)