3 Atlet Perpani Andalan Kutim! Siap Tampil Menawan di Porprov Kaltim

Wartakutim.co.id, Sangatta – Harapan besar bagi Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Kutai Timur dalam menorehkan prestasi di kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2022 amatlah besar.

Terlebih saat ini ada tiga atlet muda dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim yang sebelumnya tampil menawan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior yang berlangsung di Yogyakarta paada 18-24 Oktober lalu.

Ketiga atlet muda andalan Kutim tersebut antara lain Tabina Noor Rumandang Siburian, yang dalam Kejurnas di Yogyakarta berhasil merebut mendali perak beregu putri standar bow. Anak dari Ronny Bonar Rumondang Siburian dan Nurrahmi pada Kejurnas Panahan Senior di Palangkaraya, Kalimantan Tengah beberapa bulan sebelumnya berhasil pula menyabet juara.

“Untuk Kejurnas di Palangkaraya, saya menyumbang mendali emas untuk tim panahan senior Provinsi Kaltim,” ungkapnya.

Selanjutnya ada nama Albar Yuda, putra dari pasangan Yurmardi dan Rinda ini berhasil merebut mendali perunggu dari compound beregu putra di Kejurnas Yogyakarta.

 

Begitupun atlet muda lainnya dari Perpani Kutim yakni Dony Rozin Ramadhan Fitri, yang dalam Kejurnas di Yogyakarta berhasil merebut mendali perunggu di kelas Ricurve Mix Tim. Putra pasangan Saidi dan Romiana ini bertekad besar untuk memberikan nama harum bagi daerah tercinta yakni Kabupaten Kutai Timur.

“Ini merupakan langkah yang baik dalam mewujudkan cita-cita besar membawa nama harum daerah, dengan mengincar mendali emas dalam Porprov Kaltim 2022 di Berau. Terlebih doa dan restu dari orang tua menyertai saya, termasuk dukungan dari Bupati Ardianyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang dalam pelepasan keberangkatan kontingen Porprov Kutim. Sebagai atlet tentu kami harus memberikan yang terbaik,” ungkapnya penuh semangat, saat ditemui pada Sabtu. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)