Danareksa Terbitkan Obligasi Senilai Rp 1 Triliun

Wartakutim.co.id, Sangatta – PT Danareksa kembali mencari pendanaan baru dengan menerbitkan obligasi atau surat utang dengan nama instrumen Obligasi VII Danareksa Tahun 2023 senilai Rp 1 triliun.

Obligasi yang ditawarkan terdiri dari 2 seri, Seri A dengan jangka waktu 3 tahun dan indikasi kupon 7,0 persen hingga 7,9 persen per tahun serta Seri B dengan jangka waktu 5 tahun dan indikasi kupon 7,6 persen hingga 8,4 persen per tahun.

Plt. Direktur Utama PT Danareksa (Persero), R. Muhammad Irwan mengatakan, dana hasil dari penawaran ini setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan seluruhnya oleh Danareksa untuk pelunasan pokok utang perbankan sekaligus dipergunakan untuk modal kerja perusahaan.

“Momentum ini akan kami pergunakan untuk memperbesar kapabilitas Danareksa dalam menghasilkan inisiatif-inisiatif strategis baru. Selain itu, kami berharap dapat meningkatkan fungsi pendukung internal dalam ekosistem Holding untuk mempercepat proses transformasi dan restrukturisasi,” ujarnya dalam keterangan kepada media, Sabtu (14/1/2023).

Penawaran obligasi ini didukung penuh oleh para penjamin pelaksana emisi efek (Joint Lead Underwriters) yang ditunjuk, yaitu PT Mandiri Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT BNI Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas.

Danareksa akan melaksanakan penawaran awal obligasi (bookbuilding) ini mulai tanggal 13 Januari 2023 sampai dengan tanggal 20 Januari 2023. Perkiraan perolehan surat efektif dari OJK pada 31 Januari dan obligasi diperkirakan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 Februari 2023. (Voi/Imr)