Dipimpin Mahyunadi, Perindo Kutim Siap Beri Kejutan Di Pileg 2024

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Mantan Ketua DPRD Kutim Priode 2014-2019 Mahyunadi mengumumkan kepengurusan DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kutai Timur (Kutim) priode 2023-2028 pada acara Perindo Getherings di Kopikai, Selasa (17/01/2023) malam

Pada kesembatan tersebut, Ketua Perindo Kutim Mahyunadi, menyabutkan secara detail pengurus partai perindo Kutim. Ia juga mengungkapkan alasannya memimpin partai besutan bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo.

Mantan Politisi Golkar ini mengatakan, awalnya Ia ragu untuk memimpin partai Perindo. Namun banyaknya dukungan serta masukan dari para tokoh masyarakat dan masyarakat untuk kembali kedunia politik

“Setelah dapat mandat dari karateker pengurus Provinsi, saya mencoba menghubungi sahabat, awalnya tidak memberikan respon positif, setelah tiga hari kemudian ada balasan dari sahabat saya tersebut dan bersedia untuk bergabung dan menjadi pengurus,”ujar pria yang akrab disapa unad ini tanpa menyebutkankan namanya.

Setelah mendapat kepastian Lanjutnya, Ia kembali bersemangat untuk menghubungi satu persatu sahabat lamanya dan para pendukungnya dahulu. “Alhamdulillah setelah saya hubungi satu persatu, mereka bersedia untuk bergabung di Partai Perindo Kutim,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, komposisi partai perindo Kutim, cukup kompit dan siap memenangkan pileg 2024 mendatang. Pihak juga optimis dengan perindo Kutim akan setara partai partai besar di Kutim, termasuk setara dengan partai yang pernah ia pimpin yakni partai Golkar.

Dikatakan, pengurus partai perindo Kutim diisi sekitar 20 persen dari pengurus lama partai perindo dan 30 persen dari sahabat dan loyalis Mahyunadi dan 50 persen diisi berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari organisasi buruh, Karyawan perusahaan, toko masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya.

“Saya sangat optimis dengan kepengurusan dan komposisi caleg yang kita akan susun nanti, partai Perindo akan membuat kejutan. Target kami pileg nanti bisa mendapatkan unsur pimpinan di DPRD Kutim,”katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, setelah kegiatan Perindo Gethering dan pengumuman nama nama pengurus, pihaknya akan mempersiapkan pelantikan pengurus yang akan di jadwalkan pada pertengahan atau akhir Februari 2023. Pihaknya juga akan segera membukan penjaringan bakal caleg 2024

“Insyah Allah sudah kami persiapkan dengan mata segalanya tinggal Action dari masing masing pengurus, tidak sampai disini, saya juga akan mempersiapkan sayap sayap partai Perindo Kutim, seperti kelompok pengajian dan kelompok pemuda, namun kami Fokus dulu di pengurusan saat ini,”pangkasnya (NAL/IA)