BeritaBerita PilihanWarta Parlementeria

Erick Thohir Ketua Umum PSSI 2023-2027

143
×

Erick Thohir Ketua Umum PSSI 2023-2027

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Jakarta – Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Dia unggul jauh dari para rivalnya dalam pemungutan suara di Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung Kamis, 16 Februari siang WIB.

Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 setelah mengantongi 64 suara dari total 86 suara voter yang hadir di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Sementara itu, LaNyalla Mattalitti yang jadi saingan kuat Erick Thohir hanya mengantongi 22 suara.

Sementara itu dua calon Ketum lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi dipastikan gagal karena sama sekali tidak mengantongi suara dari voters. Setelah hasil pemungutan suara untuk Ketum PSSI selesai dihitung, acara masih dilanjutkan dengan pemilihan wakil ketua dan juga anggota Komisi Elswkutif (Exco).

Setelah pemungutan suara untuk ketua umum rampung, LaNyalla terlihat meninggalkan lokasi pemilihan. Namun ia sempat menyatakan dukungan dan legowo dengan hasil yang didapat hari ini.

“Saya kalah saya menerima dan kita serahkan kepada Mas Erick Thohir. Saya akan tetap mendukung mas Erick sebagai ketua umum,” kata La Nyalla.

Ketum PSSI terpilih Erick Thohir menekankan jika perihal ini baginya, ini bukan sebuah kemenangan. Erick merasa belum menang karena menurutnya kemenangan adalah ketika ia mampu mengembangkan sepak bola Indonesia yang nyatanya membutuhkan kerja keras dan kerja sama semua pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, pemain,” buka Erick ditemui di sela acara KLB.

“Belum ada kemenangan siang ini. Kita memang belum menang. Arti kemenangan, untuk saya, bukanlah menduduki jabatan ketua umum PSSI,” lanjutnya

Lebih lanjut, Erick memaparkan bahwa kemenangan sesungguhnya adalah saat ia bisa membangun persepakbolaan Indonesia dengan memberikan rasa nyaman pada suporter. (Voi/Imr)