Berita

Basti Mengaku Merasa Kehilangan Di tinggalkan Ketua Fraksi AKB

620
×

Basti Mengaku Merasa Kehilangan Di tinggalkan Ketua Fraksi AKB

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur Bastian Sangga langi merasa kehilangan dan sedih atas meninggalnya ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) Asmawardi.

Seperti di ketahui H Asmawardi  anggota DPRD Kutim yang vokal memperjuangkan tenaga kerja lokal ini berpulang ke pangkuan Ilahi, Jumat (14/4/2023). Almarhum yang dikenal khas karena selalu mengenakan ikat kepala tersebut meninggal karena sakit di RUSD Kudungga Sangatta

Pria yang akrab di sapa Basti ini mengatakan, banyak kebaikan yang ditinggalkan rekannya tersebut, semala duduk di DPRD Kutai Timur. “Saya pribadi sangat kehilangan, banyak kebaikan yang ditinggalkan oleh beliau semasa di DPRD ini, “ungkap Basti saat ditemui di kantor DPRD pada Selasa (18/05/2023) kemarin.

Ia menambahkan, Rekannya tersebut gigih memperjuangkan masyarakat khususnya pada kaum buruh yang tertindas oleh perusahaan. “tidak hanya saya merasa kehilangan, tentu buruh di Kutim ini merasa kehilangan terhadap beliau. Sebab beliau ini sangat gigih memperjuangkan buruh di Kutim yang haknya di rampas oleh perusahaan,”katanya.

Terkait dengan Pergantian Antar Waktu atau PAW terhadap Asmawardi, Basti belum dapat memastikan kapan pelaksanaannya. Namun DPC Partai Amana Nasional Kutim sudah menggelar rapat untuk PAW.

“Saat rapat di DPC PAN Kutim, kita sudah mengusulkan satu nama ke DPD dan DPP. Tinggal menantikan SK dari DPP untuk di teruskan Ke DPC kemudian di lanjutkan ke Bupati Kutim,”katanya

Sementara untuk penggantian Ketua DPC  sudah ditetapkan, Yosef Pudau di amanahkan untuk menjabat Plt Ketua PAN Kutim. Basti sendiri di amanahkan menjabat ketua Fraksi.

Amanah beliau sebelum meninggal dunia yang disampaikan melalui supir, Pak Yosep Pudau jadi ketua DPC PAN Kutim, sementara  saya diminta untuk menggantikannya menjadi ketua Fraksi dan masuk ke bagian banggar,” Pangkasnya.