Berita

Malam Lebaran Bupati Ardianyah Sulaiman Tinjau Personil Keamanan Dan Kesehatan

58
×

Malam Lebaran Bupati Ardianyah Sulaiman Tinjau Personil Keamanan Dan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang beserta jajaran Forkopinda meninjau pengamanan atau patroli pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Jumat (21/05/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut bupati Ardianysah sulaiman memantau langsung Posko keamanan dan personal keamanan di pos terpadu Lebaran 2023 di simpan tiga Jalan Yos Sudarso – Aw Syahrani Sangatta.

Bupati Kutai Ardiansyah Sulaiman mengatakan, tim pengamanan lebaran tersebut terdiri dari Polri, TNI Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kutai Timur.

“Alhamdulillah, Usai membuka pawai malam takbiran tadi di mesjid Agung AL Farouq di Bukit pelangi Saya langsung ke Pos di Simpang tiga pendidikan. Saya kesini untuk memantau langsung persiapan personil pengamanan malam lebaran ini,”Katanya.

Dia menambahkan, personil pengamanan ini tidak hanya berada di Ibu kota Kabupaten, namun juga tersebar di 18 kecamatan. Jalan jalan utama di setiap kecamatan di Jaga oleh tim dari Polisi dan TNI.

“pengamanan ini bukan hanya di kota Sangatta, tapi tersebar di 18 kecamatan. Tim dari Polri dan TNI berjaga di setiap jalan utama di Kecamatan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan masyarakat menjelang hari lebaran besok,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pengaman ini juga untuk memantau arus lalu lintas yang berada di Kota Sangatta.”kita lihat sendiri harus lalu lintas di malam lebaran ini cukup padat, sehingga perlunya ada tim untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak merayakan lebaran besok,”katanya.

Dia ungkapkan, selain tim pengaman dari TNI, POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kutim. Pihak Pemkab juga menyiapkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Palang Merah Kutim, dan Pramuka.

“Kita disini cukup komplit karena selain dari Tim pengamanan kita juga siapkan tim kesehatan yang terdiri dari dinas Kesehatan, PMI dan adek adek pramuka, “Pangkasnya (ADV)