Berita

Bupati Minta Kesbangpol Tindak Lanjuti Hasil Rapat

406
×

Bupati Minta Kesbangpol Tindak Lanjuti Hasil Rapat

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pada Senin tanggal 8 Mei 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah (TP3D) sebagai persiapan untuk Pemilu Serentak 2024. Rapat tersebut digelar di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, dan dipimpin langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan perwakilan, termasuk Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic, perwakilan OPD terkait, Ketua KPU Ulfa Jamilatul, Ketua Bawaslu Andi Mapasiling, dan seluruh Camat se-Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menjelaskan bahwa rapat kordinasi tersebut membahas perkembangan politik daerah dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2024. Para peserta rapat mendapatkan paparan dari KPU, Bawaslu, dan Polres, serta masukan dari beberapa pihak yang hadir.

Setelah mendengarkan masukan tersebut, Bupati meminta Kesbangpol Kutim untuk membuat catatan penting dari hasil rapat dan segera menindaklanjuti dengan rapat khusus atau rapat langsung di lapangan. Salah satu masukan yang disoroti adalah terkait logistic pemilu, di mana beberapa Camat mempertanyakan apakah biaya transportasi akan dibebankan ke Pemerintah Kecamatan atau ditanggung oleh pihak KPU yang memiliki anggaran khusus.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan bahwa tidak ada kesimpulan yang dibuat dalam rapat tersebut. Ia ingin rapat tersebut dilaksanakan secara rutin agar persiapan pelaksanaan pesta demokrasi di masa depan sesuai dengan harapan. Tujuan dari rapat ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada hambatan atau masalah, terutama terkait keamanan, dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi antara Kesbangpol dengan penyelenggara pemilu agar persiapan berjalan lancar. (adv)