Berita

Bupati Ingin Kembangakan Pantai Alien Atau Pantai Teluk Lingga

117
×

Bupati Ingin Kembangakan Pantai Alien Atau Pantai Teluk Lingga

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Pantai Alien, juga dikenal dengan nama Pantai Teluk Lingga, menjadi objek wisata lokal yang sedang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kutai Timur. Pantai ini telah menarik kunjungan warga lokal yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) atau sekadar menikmati suasana pantai.

Terletak di Kawasan Bukit Pelangi, Sungai Bendera, di belakang Gedung Expo Kutai Timur di Sangatta, pantai ini telah menarik perhatian serius Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

Pemberian nama “Alien” atau “Teluk Lingga” untuk pantai ini berasal dari Bupati Ardiansyah Sulaiman sendiri saat berkunjung ke lokasi tersebut. Pemberian nama “Alien” memiliki latar belakang yang menarik karena pantai ini berada di belakang Gedung Expo yang memiliki bentuk menyerupai pesawat Alien atau UFO.

Dalam wawancara di Kantor Bupati Kutim, Ardiansyah mengungkapkan bahwa pantai ini sudah menjadi tujuan populer bagi warga lokal. Dengan lokasi yang berada di kota Sangatta dan hanya sekitar 2 kilometer dari Gedung Expo, pantai ini memiliki potensi menjadi destinasi wisata favorit masyarakat lokal.

“Pantai Teluk Lingga sudah banyak dikunjungi oleh warga setempat. Hampir setiap sore, masyarakat datang ke sana. Pantai ini baru dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kutim,” ungkapnya.

Akses masuk ke area pantai dianggap cukup mudah dengan jalan setapak yang lebar, sekitar 10 meter, memungkinkan kendaraan roda dua dan empat untuk langsung mencapai pantai tersebut.

“Jika pada hari Sabtu atau Minggu, Anda dapat mengunjungi Pantai Alien, jalan masuknya sudah cukup lebar, sekitar 10 meter. Saya telah memeriksanya sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pariwisata memiliki rencana untuk membangun sejumlah fasilitas di pantai ini dan juga mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di area tersebut.

“Kami akan mengembangkan fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan pasokan air bersih. Kami juga akan mendukung bisnis di sana. Jika Anda ingin membuka warung di sana, silakan. Intinya, UMKM di sana akan terus ditingkatkan,” pungkasnya. (ADV)