BeritaRagam

OPD Support Data Wujudkan Pembangunan Pusat Literasi Digital

484
×

OPD Support Data Wujudkan Pembangunan Pusat Literasi Digital

Sebarkan artikel ini

6Wartakutim.co.id, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) terus melakukan upaya percepatan pembangunan pusat literasi digital sebagai jembatan informasi yang cepat bagi masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutim Ery Mulyadi mengatakan, untuk mencapai keberhasilan dari program ini dibutuhkan kerjasama yang baik antara seluruh stakeholder.

“Tentu dimulai dari unsur pemerintahan, tingkat desa sampai kecamatan khususnya pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terlebih OPD, sangat kita minta dukungan dan masukan dari perangkat daerah untuk dapat memberikan informasi terkait potensi apa saja yang dimiliki setiap kecamatan yang ada di Kutim,” terang Ery Mulyadi pada Senin (19/6/2023), di Ruang Rapat Diskominfo Staper Kutim.

Diterangkannya lebih jauh, bahwa potensi setiap daerah itu berbeda. Baik itu daerah pesisir, pedalaman dan perkotaan. Selain itu, program pembangunan pusat literasi digital ini merupakan bagian dari implementasi pengembangan program smartcity penting untuk segera laksanakan.

“Mengingat, saat ini masih ada wilayah, khususnya di beberapa kecamatan yang masih mengalami keterbatasan informasi. Dengan adanya pusat literasi digital ini, diharapkan akan menjadi induk informasi yang tidak hanya akan menghimpun pengetahuan secara umum. Namun juga akan difokuskan kepada informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, khususnya bagi kalangan anak-anak sekolah,” ungkap Kadiskominfo Staper. (Wal)