Berita Pilihan

Wabup Kasmdi Bulang Tinjau Sapi Qurban di Mesjid Agung Al Faruq

346
×

Wabup Kasmdi Bulang Tinjau Sapi Qurban di Mesjid Agung Al Faruq

Sebarkan artikel ini
Wabup Kasmdi Bulang Tinjau Sapi Qurban di Mesjid Agung Al Faruq

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pada hari Kamis, 29 Juni 2023, setelah melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Besar At Taubah di Kecamatan Sangatta Selatan, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang pindah ke Masjid Agung Al Faruq Sangatta untuk mengikuti prosesi penyembelihan hewan qurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Prosesi penyembelihan ini juga disaksikan oleh Ketua Pengurus Masjid Wasis dan Ketua Panitia Ibadah Qurban, Yaqub Fadillah.

Setelah penyembelihan hewan qurban selesai, Kasmidi berharap agar momen Hari Raya Idul Adha 1444 H ini dimanfaatkan untuk saling memberi dan berbagi dengan sesama. Wabup Kasmidi Bulang mengungkapkan harapannya agar melalui pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini dan melakukan qurban, umat manusia dapat menjadi lebih suci seperti terlahir kembali.

“Semoga dengan kita melaksanakan ibadah Iduladha di tahun ini dan melakukan qurban menjadi manusia yang terlahir kembali suci,” tutur orang nomor dua di Kutim ini, usai melakukan prosesi penyembelihan hewan qurban (sapi) ataș namanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yakub Fadillah, menyatakan bahwa daging hewan qurban akan didistribusikan kepada masyarakat, tidak dibagikan di tempat. Pendistribusian dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Sohibul Qurban dan lingkungan sekitar. Setiap kelompok Sohibul Qurban akan mendapatkan bagian masing-masing, dan panitia telah menunjuk koordinator untuk mendistribusikannya.

“Kita akan bagikan atas rekomendasi dari Sohibul Qurban dan lingkungan sekitar. Sedangkan Shohibul qurban kelompok nanti, masing masing ada bagiannya, dan kami telah mengangkat kordinator untuk mendisitribusikan,” jelasnya.

Di Masjid Agung Al Faruq Sangatta, terdapat 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan qurban. Hewan-hewan tersebut berasal dari sumbangan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekda Rizali Hadi, Stakeholder Tri Putro Agro Persada Group, Dharma Satya Nusantara Group, PT KPC, PT Indeksim, PT GAM, serta Lingkungan Pemerintahan Dinas Pertanian, Cipta Karya DPU, dan PDAM. Selain itu, terdapat juga 1 ekor kambing atas nama Muhammad Fadil. (adv)