Berita

Diskominfo Staper Selenggarakan Pelatihan Untuk Para Pegawai SKPD Kutai Timur

378
×

Diskominfo Staper Selenggarakan Pelatihan Untuk Para Pegawai SKPD Kutai Timur

Sebarkan artikel ini
Diskominfo Staper Selenggarakan Pelatihan Untuk Para Pegawai SKPD Kutai Timur

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pada Senin, 17 Juli 2023, sebanyak 72 pegawai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti Pelatihan Jurnalistik dengan Multimedia Mobile Journalism. Pelatihan ini diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) di Ruang Damar Gedung Serba Guna (GSG) Perkantoran Bukit Pelangi.

Acara pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. Saat pembukaan, beliau secara simbolis memasang kartu peserta kepada perwakilan peserta yang hadir. Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan beberapa narasumber berkompeten, termasuk Harun Mahbub Billah, redaktur pelaksana dari Liputan6.com.

Kasmidi Bulang Menekankan Pentingnya Informasi Akurat dalam Pembangunan

Usai membuka acara, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, menyatakan harapannya terkait pelatihan Jurnalistik dengan Multimedia Mobile Journalism yang diselenggarakan oleh Diskominfo Staper. Beliau berharap para perwakilan SKPD yang mengikuti pelatihan ini akan mampu menyampaikan informasi terkait pembangunan secara akurat.

Optimalisasi Konten Website dan Media Sosial Pemerintah Kutim

Di sisi lain, Sekretaris Diskominfo Staper Kutim, Rasyid, menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai teknik penulisan berita dan dasar-dasar jurnalistik mobile kepada para pengelola website di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Rasyid juga menambahkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membantu mengoptimalkan konten website dan media sosial di setiap dinas yang ada di Pemkab Kutim. Dengan demikian, diharapkan pegawai pemerintahan akan lebih mahir dalam menyampaikan informasi melalui platform digital tersebut. (ADV)