Berita

Bupati dan Ketua Kontingen Proprov Kaltim Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi

647
×

Bupati dan Ketua Kontingen Proprov Kaltim Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan Apresiasi terhadap Atlet dan pelatih peraih medali pada ajam pekan olahraga provinsi atau Porprov kaltim ke 7 di kabupaten berau 2022 lalu.

Apresiasi yang di berikan Pemkab Kutim terhadap atlet dan pelatih yang berprestasi, berupa bonus uang yang nilainya bervariasi. Total anggaran untuk pembayaran Bonus atlet dan pelatih senilai Rp14, 9 milliar

Wakil bupati Kutim yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen Kutim Porprov Berau Kasmidi Bulang  menjelaskan bahwa pemberian bonus ini sudah mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Adapun besaran bonus yang diterima masing -masing atlet dan pelatih berprestasi berbeda -beda.

“Jadi ada perhitungannya tersendiri. Untuk perorangan, medali emas Rp 50 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Sementara bagi pelatih yang atletnya meraih medali emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 10 juta,”jelas Kasmidi saat memberikan sambutan saat acara penyerah simbolis bonus atlet dan Pelatih di hotel Royal Victoria, Sangatta pada Senin (24/7/2023).

Ditambahkannya, pemberian bonus ini sudah lama ditunggu oleh para atlet dan pelatih. Hingga akhirnya pada hari ini impian insan olahraga tersebut bisa terwujud. Kasmidi menyampaikan terima kasih atas seluruh pengorbanan dan perjuangan yang sudah diberikan. Sehingga membawa harum nama Kutim di kancah olahraga.

“Dengan semangat, dedikasi dan kebersamaan, saya yakin Kutim mampu berbicara banyak di Porprov VIII tahun 2026 di Kabupaten Paser,” kata Kasmidi yakin.

Selain itu lanjut pria yang akrab disapa KB ini mengatakan, bahwa pemberian bonus atlet dan pelatih ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Kutim terhadap dunia olah raga, dimana para atlet dan pelatih telah berjuang tanpa Lelah untuk meraih medali dan mengharumkan nama Kutim.

“Inilah saya bentuk kepedulian kami kepada Atlet dan Pelatih, dan kita yang pertama di Kaltim menyerahkan bonus ini kepada insan olahraga yang telah memberikan prestasi di Provprov Kaltim. (ADV/WK)