BeritaBerita Pilihan

Semarak Tahun Baru Islam Bersama Ustadz Abdul Somad

394
×

Semarak Tahun Baru Islam Bersama Ustadz Abdul Somad

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Dalam rangka menyemarakan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar tabligh akbar yang diikuti ribuan warga Sangatta di Masjid Agung Al-Faruq di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi.

Acara makin semarak dengan hadirnya Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam kegiatan yang berlangsung pada Minggu (30/7/2023), dimana kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pemkab dan Kerukunan Keluarga Pinrang Kutim.

Semarak Muharram menemui momentumnya ketika Ustadz Abdul Somad muncul di depan jamaah. Dengan gerak-gerik khas, kehadiran UAS menarik animo jamaah, meskipun pada saat bersamaan ada pula Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Tak lama UAS dalam ceramahnya yang bertema, “Momentum Tahun Baru Islam untuk Menguatkan Kepedulian dan Kebersamaan” membuat jamaah di depannya bergeser maju merapat diiringi oleh jamaah lainnya yang berada di posisi belakang untuk makin merapatkan posisi mendengarkan tausiah.

“Diantara semua manusi yang paling mulia dihadapan Allah SWT, bukanlah manusia yang mulia karena jabatannya. Atau mulia karena amalnya hingga kecantikkannya, namun yang paling mulia adalah yang taat kepada Allah SWT,” tukas UAS yang diamini jamaah.

Beliau juga mendoakan seluruh jamaah, agar apa-apa yang diinginkan dikabulkan oleh Allah SWT. Selain itu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang masyarakatnya terdiri dari Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) dapat terus kuat terjaga silaturahmi dan rasa persatuannya.

“Mudah-mudahan kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga negara Indonesia, terlebih lagi sesama umat muslim,” jelas Ustadz Abdul Somad.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran UAS menyemarakan Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah bersama-sama masyarakat di Kutim.

“Semoga Kutim mendapatkan keberkahan dan kita semua dijauhkan dari segala bala bencana,” harap Bupati. (ik/adv)