Berita

Kadisdikbud Kutim Mulyono, Mengekspresikan Terhadap Muara Ancalong yang Berprestasi

120
×

Kadisdikbud Kutim Mulyono, Mengekspresikan Terhadap Muara Ancalong yang Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Kadisdikbud Kutim Mulyono, Mengekspresikan Terhadap Muara Ancalong yang Berprestasi
Kadisdikbud Kutim Mulyono, Mengekspresikan Kepanjenangan Terhadap Kecamatan Muara Ancalong yang Berprestasi

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA –  – Dalam suatu acara peresmian yang penuh kebanggaan, Kecamatan Muara Ancalong memperoleh sorotan utama sebagai kecamatan pertama di Kutai Timur yang membanggakan dengan memiliki tiga sekolah Taman Kanak-Kanak (TKN) yang telah resmi diresmikan.

Acara bersejarah ini dirangkaikan dengan hadirnya Bupati Kutai Timur, Ardiansyah, serta rombongan, yang turut memberikan semangat kepada masyarakat Muara Ancalong dalam pengembangan pendidikan dan pembangunan wilayah.

Kehadiran Bupati Ardiansyah dan rombongan di acara peresmian TKN 3 Kecamatan Muara Ancalong disambut hangat oleh Camat Muara Ancalong, Muh Harun Al Rasyid, yang dalam pidatonya mengucapkan selamat datang serta mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Acara tersebut juga menjadi momentum penting bagi Kecamatan Muara Ancalong, karena selain peresmian TKN 3, juga diadakan penyerahan hibah tanah yang memiliki dampak positif terhadap rencana pembangunan wilayah.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung meriah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur, Mulyono, menyampaikan apresiasi tinggi atas prestasi yang telah diraih oleh Kecamatan Muara Ancalong. Ia menjelaskan, “Kami dari Disdikbud Kutim mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Bapak Camat dan Kepala Desa yang telah berkolaborasi dalam memfasilitasi perubahan status sekolah dari yayasan menjadi TKN di Kecamatan ini. Proses transformasi dari yayasan pembangunan menjadi TKN 3 di Muara Ancalong adalah tonggak sejarah yang patut kita apresiasi bersama.”

Mulyono juga menambahkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat setempat dalam mendukung dan melaksanakan program-program pendidikan yang berkualitas. “Kami meyakini bahwa keberhasilan pendidikan hanya dapat terwujud melalui kerja sama yang solid antara pemerintah daerah, pihak sekolah, dan tentunya partisipasi aktif masyarakat,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Camat Muara Ancalong, Muh Harun Al Rasyid, tidak hanya mengumumkan peresmian TKN 3 Kecamatan Muara Ancalong, tetapi juga mengungkapkan rencana hibah tanah yang akan memberikan dampak positif dalam pembangunan wilayah. “Program-program yang telah direncanakan dalam hibah tanah tersebut mencakup pembangunan TK, taman belajar, taman bermain, dan taman olahraga,” ungkapnya, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengembangkan fasilitas pendidikan dan rekreasi yang bermanfaat bagi generasi muda.

Acara peresmian TKN 3 Kecamatan Muara Ancalong dan penyerahan hibah tanah ini diharapkan menjadi awal dari transformasi pendidikan dan pembangunan yang lebih baik di wilayah ini. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama, Kecamatan Muara Ancalong siap menjalani masa depan yang lebih cerah dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Kutai Timur secara keseluruhan. (Kopi14/13/3)