Berita PilihanNasional

Tiga Keputusan Menteri Terbit, Jadwal Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) 2023 Ditetapkan

2310
×

Tiga Keputusan Menteri Terbit, Jadwal Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) 2023 Ditetapkan

Sebarkan artikel ini
Tiga Keputusan Menteri Terbit, Jadwal Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) 2023 Ditetapkan

Jakarta – Pemerintah Indonesia telah merilis tiga Keputusan Menteri yang berhubungan dengan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) tahun 2023. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544, 545, dan 546 Tahun 2023 yang mengatur penetapan kebutuhan pegawai ASN di berbagai lingkungan pemerintahan telah diterbitkan.

Keputusan tersebut dikeluarkan dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas aparat pemerintahan di semua tingkatan. Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 544 Tahun 2023 mengatur kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Pusat, sementara Nomor 545 dan 546 Tahun 2023 masing-masing mengatur kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam surat resmi yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun 2023 juga telah ditetapkan. Surat tersebut menyampaikan bahwa jadwal tersebut harus mendapatkan persetujuan dari Menteri terkait agar dapat dijadikan panduan dalam pelaksanaan kegiatan penerimaan CASN.

Para calon pelamar dan peserta seleksi diharapkan untuk memperhatikan dengan seksama jadwal yang telah ditetapkan agar proses pendaftaran dan seleksi berjalan dengan baik dan tertib. Proses seleksi CASN di tahun ini diharapkan akan menghasilkan pegawai-pegawai yang berkualitas dan berdedikasi untuk melayani masyarakat.

Melalui rilis resmi ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berharap agar seluruh pihak yang terlibat dapat bersinergi dalam melaksanakan tahapan seleksi CASN tahun 2023. Penetapan jadwal seleksi ini merupakan langkah konkret dalam mendukung proses reformasi birokrasi dan pemenuhan kebutuhan aparatur sipil negara yang kompeten dan profesional.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun 2023, dapat dilihat pada lampiran yang telah disediakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

;ebih lengkap download file ini : 1000028704