Berita

Polres Kubar Amankan Seorang Pemuda Diduga Pengedar Narkoba

3071
×

Polres Kubar Amankan Seorang Pemuda Diduga Pengedar Narkoba

Sebarkan artikel ini

KUTAI BARAT – Dalam suatu operasi patroli yang digelar oleh Satuan Samapta Polres Kubar, berhasil mengamankan seorang pemuda yang terlibat dalam transaksi narkoba di pinggir jalan Kampung Gemuhan Asa, Kabupaten Kutai Barat. Tersangka yang berinisial AJ dan berusia 25 tahun, merupakan penduduk dari Kampung Karang Rejo, Kabupaten Kutai Barat.

AKP Costa Sabam Martua Siahaan, S.H., mengatakan, “Tersangka telah diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Kubar bersama dengan barang bukti yang ditemukan untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Kejadian ini berawal pada sekitar pukul 23.30 WITA di pinggir jalan Kampung Gemuhan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Anggota patroli Satuan Samapta melaporkan bahwa mereka menemukan sebuah mobil mencurigakan yang terparkir di pinggir jalan yang gelap. Setelah melakukan pengecekan, mereka menemukan seorang individu di dalam mobil tersebut yang kemudian diidentifikasi sebagai AJ. Setelah dilakukan penggeledahan, anggota patroli menemukan ponsel yang berisi percakapan mengenai transaksi narkoba jenis Shabu-shabu, serta petunjuk arah menuju lokasi narkoba tersebut.

Anggota patroli kemudian menghubungi petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Kubar dan menjelaskan temuan tersebut. Mereka melakukan pencarian di lokasi yang telah diindikasikan oleh petunjuk yang ditemukan, dan berhasil menemukan satu bungkusan lakban berwarna merah yang berisi 1 poket narkotika jenis Shabu-shabu, yang dibungkus dengan plastik klip bening. Selama penyelidikan, AJ mengaku bahwa narkoba tersebut adalah miliknya dan diperoleh melalui pembelian.

AJ bersama barang bukti yang ditemukan, termasuk 1 poket narkotika jenis Shabu-shabu dengan berat kotor 0,3 gram, 1 unit ponsel HP POCO berwarna biru, 1 lembar potongan lakban berwarna merah, dan 1 unit mobil Mega Carry berwarna putih dengan nomor polisi KT 8015 PE beserta kunci kontaknya, kemudian diamankan oleh petugas dan dibawa ke Polres Kutai Barat untuk proses hukum dan penyidikan lebih lanjut. (Humas Polda Kaltim)