BeritaBerita PilihanKecamatan

Pemancing Tewas Diterkam Buaya di Kaubun

523
×

Pemancing Tewas Diterkam Buaya di Kaubun

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Kaubun – Seorang pemancing ditemukan tewas setelah diterkam buaya di Sungai Kaubun, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Jumat (18/8/2023). Sukmana (46) terakhir kali terlihat mencuci tangannya di sungai.

Tim gabungan dari Basarnas Balikpapan dan warga setempat berhasil menemukan jasad korban setelah upaya pencarian intensif.

Korban pertama kali dinyatakan hilang pada Kamis (17/8/2023) kemarin, setelah kakinya diterkam buaya saat sedang mencuci tangan di Sungai Kaubun, di wilayah Desa Bumi Jaya, Kecamatan Kaubun.

“Pukul 08.18 Wita, jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 20 meter dari lokasi terakhir kali dilihat,” kata Kasi Operasi Basarnas Balikpapan, Basrie

Ia, menjelaskan bahwa tim berhasil mengevakuasi jasad korban pada pukul 08.25 Wita. Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kaubun sambil menunggu keluarga korban.

Kata dia, pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, kami melaporkan perkembangan operasi yang melibatkan bahaya manusia akibat dugaan serangan buaya terhadap seorang pemancing di Sungai Kaubun, Kabupaten Kutai Timur.

Pada pukul 08.25 WITA, tim gabungan memberikan informasi bahwa korban, Sukmana, berusia 46 tahun, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Jaraknya sekitar 20 meter dari lokasi terakhir kali dilihat. Selanjutnya, korban dievakuasi ke Puskesmas Kaubun, Kutai Timur,” kata Basrie.

Dengan penemuan jasad korban, operasi pencarian dan penyelamatan secara resmi diakhiri. “Pada pukul 08.40, tim gabungan melakukan debriefing dan dengan penemuan korban, operasi ini diusulkan untuk ditutup,” tambahnya. (Wal)