BeritaKaltimSamarinda

Diskominfo Kaltim Tampilkan Program Unggulan di Kaltim Expo 2023

225
×

Diskominfo Kaltim Tampilkan Program Unggulan di Kaltim Expo 2023

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur ikut ambil bagian dalam pagelaran Kaltim Expo 2023.

Gelaran Kaltim Ekspo 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia yang digelar selama lima hari yakni tanggal 18 hingga 22 Agustus 2023.

Pranata Humas Ahli Muda Awang Fauzan Rahman mengatakan bahwa Diskominfo secara rutin berpartisipasi dalam setiap moment Kaltim expo setiap tahunnya dengan menampilkan booth pameran yang memperlihatkan program-program unggulan.

Booth Diskominfo menampilkan informasi mengenai berbagai program unggulan diantaranya Internet Desa, Satu Data Kaltim, KIM, SP4N Lapor, Hantam Berita, PPID dan Kominfo Data Center.

Selain menampilkan program-program unggulan Diskominfo Kaltim juga menampilkan join produksi expose video dari Perangkat Daerah tentang keberhasilan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim selama 5 tahun menjabat.

“Kami juga menampilkan join produksi video dengan GPRTV Kementrian Kominfo di Kaltim Expo 2023,”kata Fauzan saat dikonfirmasi, Sabtu (19/8/2023).

Tidak hanya itu, Diskominfo berkolaborasi dengan Icon Net untuk penyediaan jaringan bandwidth internet 100 Mbps dalam hal kebutuhan streaming dan Internet di convention hall bagian indoor dan outdoor pada gelaran Kaltim Expo ini.

Dengan mengikuti gelaran ini diharapkan mampu menjadi etalase berbagai kemajuan Diskominfo di berbagai daerah Kaltim. Terutama terkait pemerataan dan perluasan akses digital bagi seluruh lapisan masyarakat. (Prb/Wal)