AdvetorialBerita Pilihan

Sepekan Berjalan, Perputaran Uang Di EXPO Kutim 2023 Mencapai Rp1 Milliar

1172
×

Sepekan Berjalan, Perputaran Uang Di EXPO Kutim 2023 Mencapai Rp1 Milliar

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menyebutkan, selama Pekan Raya EXPO Kutai Timur 2023 yang berlangsung dari 23 Oktober hingga 29 Oktober 2023, terjadi perputaran uang mencapai Rp 1 Miliar.

Hal ini disampaikan Kasmidi Bulang saat memberikan laporan di acara penutupan Pekan Raya EXPO Kutim di Graha EXPO, Kompleks perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Minggu (29/10/2023).

“Selama pelaksanaan Pekan Raya EXPO 2023, melibatkan UMKM, terjadi perputaran uang kurang lebih sebesar Rp 1 Miliar,” ungkap Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana dan Ketua Panitia HUT Ke-24 Kutai Timur. Dia menambahkan bahwa acara ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk Festival Wastrah, Fashion Show, pekan seni dan budaya, serta panggung hiburan rakyat.

Kasmidi juga merincikan partisipasi dari berbagai pihak dalam acara tersebut, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Perusahaan, Perusahaan Daerah (BUMD), perbankan, dan pelaku otomotif.

“Sebanyak 37 stan dari OPD, 2 stan dari instansi vertikal, 18 stan dari kecamatan, 5 stan dari perusahaan, 2 stan dari BUMD dan perbankan, 2 stan dari pelaku otomotif, dan 45 stan dari pelaku UMKM turut berpartisipasi, dengan total peserta sebanyak 111 stan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasmidi menjelaskan bahwa panitia memberikan penghargaan kepada peserta pameran dengan penilaian objektif untuk menentukan stan terbaik.

Dalam kategori kecamatan terbaik, Kecamatan Rantau Pulung meraih juara pertama, diikuti oleh Kecamatan Sangkulirang dan Kongbeng sebagai juara dua dan tiga.

Sedangkan dalam kategori stan kreatif, juara pertama diraih oleh OPD Dinas Pariwisata Kutai Timur, diikuti oleh PDAM Kutai Timur sebagai juara dua, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman meraih peringkat ketiga. (ADV/IA)