Berita PilihanEkonomiSamarinda

Filosofi Akuntansi Award 2023

567
×

Filosofi Akuntansi Award 2023

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Samarinda – Malam penganugerahan Akuntansi Award 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Samarinda pada Kamis (2/11/2023). 

Disaksikan langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman yang didampingj pihak Badan Pengelolaan Keuangam dan Aset Daerah (BPKAD) serta pejabat-pejabat dari Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Kutai Timur.

Diterangkan Plt BPKAD Kutim Muhammad Hamdan jika Akuntansi Award 2023 memiliki filosofi pondasi yang kokoh dalam penyusunan laporan keuangan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Proses penyusunan laporan keuangan bertahap dengan mengutamakan asas transparansi dan akuntabilitas.

“Bidang akuntansi merupakan entitas pelaporan yang melaksanakan fungsi Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah,” jelasnya.

Termasuk dua garis yang membentuk segItiga pada Akuntansi Award bermakna entitas akuntansi satuan kerja perangkat daerah dengan karakteristik yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama,

Ditambahkan lebih jauh oleh Plt BPKAD, jika semua ini, memiliki tujuan yang sama. Yakni untuk mendukung terciptanya penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, dengan pemberian opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dengan status “Wajar Tanpa Pengecualian”. (Adv/War)