Berita PilihanKecamatanRagam

Guru TK/TPA Lima Kecamatan Ikuti Sosialisasi Garapan Kesra

451
×

Guru TK/TPA Lima Kecamatan Ikuti Sosialisasi Garapan Kesra

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Sosialisasi Guru Taman Pendidikan Al-Qir^an (TPA) untuk zona kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Teluk Pandan dan Rantau Pulung. 

Berlangsung pada Rabu (8/11/2023) pagi, di Hotel Royal Victoria. Acara merupakan garapan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Kutai Timur.

Kabag Kesra Setkab Sahman dalam sosialisasi menyebutkan, guru TK/TPA penerima insentif di Kutim pada 2023, sebanyak 2.517 orang. Dengan jumlah dana insentif perbulannya untuk masing-masing orang sebesar Rp 850 ribu.

“Tujuan kegiatan ini yang pertama untuk silaturahmi, lalu yang kedua untuk memudahkan pengumpulan atau penginputan data-data seluruh guru. Termasuk pula data EMIS,” terangnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman pada pembukaan sosialisasi menyatakan betapa penting peranan guru-guru TK/TPA yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Guru-guru menyampaikan perihal terbaik yakni pendidikan agama Islam. Terutama pesan-pesan yang ada dalam al-qur’an. Itu tandanya menjadi guru TK/TPA bukan hanya sekedar citra, tetapi bagaimana mengajarkan anak mulai dari membaca iqra hingga al-qur’an,” ungkap Bupati salut pada pengabdian mereka.

Apalagi anak-anak di Kutim terus tumbuh dan berkembang, untuk itu harus didampingi dengan keimanan yang kuat. Terlebih salah-satu rukun iman adalah percaya pada kitab al-qur’an.

Pemerintah Kabupaten tetap mendampingi dengan kemampuan fiskalnya, untuk memberikan insentif bagi guru TK/TPA. Ditambahkan pemimpin Nomor Satu di Kutim tersebuf, jika dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial. Dalam hal memantau program BPJS bagi tenaga kerja rentan, seperti halnya guru TK/TPA. (Adv-War)