Berita PilihanKecamatanRagam

Pemberian Insentif untuk Tingkatkan Kesejahteraan Guru TK/TPA

525
×

Pemberian Insentif untuk Tingkatkan Kesejahteraan Guru TK/TPA

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Peran penting guru-guru Taman Kanak/Taman Pendidikan Al-Qur’an (TK/TPA) diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Dengan cara memberikan upaya peningkatan kesejahteraan bagi guru-guru tersebut, berupa dana insentif dan tunjangan khusus.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sahman menyebutkan hal ini sebagai bentuk pengakuan atas peran penting guru-guru TK/TPA dalam pembinaan dan pendidikan anak-anak di seluruh kecamatan yang ada di Kutim.

“Kesra juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja guru TK/TPA dan kualitas pendidikan yang diberikan. Sehingga dapat diambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan kualitas pendidikan TK/TPA,” jelas Kabag Kesra.

Dilakukan pula pengembangan berupa kerjasama dengan pihak lain, seperti organisasi masyarakat, lembaga pendidikan, hingga perusahaan-perusahaan. Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan bagi guru-guru TK/TPA, 

“Dengan adanya dukungan dan peran aktif dari pemerintah daerah, diharapkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan TK/TPA dapat meningkat. Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” jelasnya.

Perlu pembaca ketahui, besaran dana insentif yang diberikan oleh Pemkab Kutim pada guru TK/TPA untuk perorangnya dalam perbulan Rp. 850 ribu. (Adv-War)