Berita

Tujuh Figur Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati Kutai Timur di Partai Golkar

141
×

Tujuh Figur Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati Kutai Timur di Partai Golkar

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Ketua harian DPD II Partai Golkar Kutai Timur, Rudi Hartono, mengungkapkan bahwa sebanyak tujuh figur bakal calon (Bacalon) wakil bupati Kutai Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah mengambil formulir di Sekretariat Partai Golkar Kutim di Jalan Ilham Maulana, Sangat, Kutai Timur.

“Pendaftaran penjaringan bacalon dibuka sejak 18 April 2024, dan sudah ada tujuh orang yang telah mengambil formulir pendaftaran bacalon wakil bupati Kutai Timur di Partai Golkar,” kata Rudi Hartono di Sekretariat Partai Golkar Kutai Timur, pada Minggu (21/04/2024) malam.

Rudi Hartono juga menambahkan bahwa tujuh orang bacalon yang telah mengambil formulir di antaranya adalah Ketua DPC PKB Kutai Timur, H. Sobirin Bagus, Anggota DPRD Kutai Timur, Alfian Aswad, Anggota DPRD Kutai Timur dari Partai Garindra, David Rantai, Ketua DPC PPP Kutai Timur, Uce Prasetyo, Dona Faruq anak mantan bupati Kutai Timur, Awang Faruq, dan Ketua GAPEKINDO Kutai Timur, H. Kadar.

“Mereka baru mengambil formulir, dan beberapa orang lagi akan mengambil formulir besok. Mereka sudah menghubungi kami untuk mengambil formulir. Pendaftaran ini akan ditutup pada tanggal 22 April 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan bahwa bacaleg yang telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar akan menjalani survei di lapangan. DPP Partai Golkar akan menunjuk lembaga survei untuk melihat elektabilitas calon yang telah mendaftar.

“Lembaga survei yang akan turun nantinya berkat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Ada 14 lembaga survei yang direkomendasikan oleh DPP. Kita akan melakukan survei sebanyak 3 kali,” ungkapnya. (WAL)