Berita

Bupati Kutai Timur Janji Tindak Lanjuti 15 Rekomendasi Pansus LKPJ 2023

684
×

Bupati Kutai Timur Janji Tindak Lanjuti 15 Rekomendasi Pansus LKPJ 2023

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menanggapi 15 rekomendasi dari Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2023 yang disampaikan pada rapat paripurna DPRD Kutim, Selasa (14/05/2024). Usai rapat, Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah membahas LKPJ Bupati 2023.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPRD Kutim yang telah melakukan pembahasan LKPJ Bupati dan juga melakukan pengawasan di lapangan terkait kegiatan-kegiatan Pemkab Kutim,” ujarnya.

Ardiansyah menegaskan bahwa rekomendasi Pansus, yang mencerminkan permasalahan di lapangan, sangat normatif dan wajib ditindaklanjuti. “Rekomendasi yang disampaikan Pansus terkait dengan permasalahan di lapangan akan segera ditindaklanjuti. Media juga bisa ikut menyaksikan di lapangan,” katanya.

Rekomendasi Pansus bertujuan untuk perbaikan kegiatan tahun depan. Bupati meminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim untuk mengkoordinasikan kegiatan yang sedang berlangsung dan dianggap masih memiliki persoalan. “Di antara rekomendasi itu terkait dengan kegiatan tahun ini, seperti proyek Multiyears yang progresnya belum maksimal. Ada standar tujuan pembangunan kita yang tahun ini harus kita capai,” pungkasnya.

Ketua Pansus DPRD Kutim, Hepmi Hermansyah, sebelumnya menyampaikan 15 rekomendasi pada LKPJ Bupati 2023. Salah satu sorotan utama adalah beberapa kegiatan Multiyears yang progresnya masih belum memenuhi target. Pansus juga meminta pengawasan teknis di lapangan diperketat agar pencapaian sesuai dengan skema Multiyears. “Pemerintah harus memaksimalkan anggaran yang tersisa di tahun 2024, sesuai dengan skema pembayaran yang disepakati pada tahun 2022,” ungkap Hepmi.

“Untuk informasi, kami sudah meninjau empat lokasi, dan gambaran teknisnya sudah kami berikan ke dinas terkait,” tambah Hepmi.(ADV)